10 makanan yang membakar lemak perut. | Diet Sehat

10 makanan yang membakar lemak perut.

Lemak perut, masalah umum dimana pertengahan perut muncul keluar. Kita semua membencinya karena dapat menghentikan kita menggunakan rok atau gaun karena kemunculan lemak perut terlalu jelas. Mulailah dengan mengetahui alasan lemak terakumulasi pada perut sehingga kita dapat mengambil langkah yang diperlukan.

Mengapa lemak terakumulasi di perut?

  • Perubahan hormonal: perempuan mendapatkan lemak perut terutama karena perubahan hormonal pada tubuhnya setelah menopause. Dengan perubahan hormonal itu, metabolisme menjadi lebih lemah sebagai hasil akumulasi lemak pada bagian perut.
  • Gen: Jika anda memiliki riwayat keluarga obesitas, maka itu akan menurun dan biasanya berpeluang memiliki lemak perut.
  • Terlalu banyak kalori: Dengan kelebihan kalori intake, kalori itu diubah menjadi lemak. Kelebihan junk food; membuatnya sulit untuk membakar kalori yang menghasilkan kegemukan.
  • Stress: sangat alami untuk memakan banyak makanan di bawah tekanan, terkadang hal ini membawa akumulasi lemak pada perut.
  • Kurang tidur: ini membuat gas pada saluran cerna dan membuat perut kembung sehingga perut menjadi lebih besar.

Bagaimana lemak terakumulasi di perut?

Makanan yang kaya Karbohidrat, protein, dan lemak yang dikonsumsi dikatalis menjadi energi untuk berbagai fungsi dalam tubuh. Namun kelebihan asupan ini disimpan dalam bentuk lemak dalam sel lemak di dalam tubuh kita.

Dengan makanan berlemak, sel lemak yang tersimpan menjadi kelebihan lemak sehingga merembet ke jaringan otot. Sel lemak yang berada di otot biasanya terdapat pada lengan, paha, dan area dada dan ketika sudah tidak ada tempat untuk penyimpanan lemak di sel lagi maka lemak akan mulai terakumulasi di jaringan otot sehingga otot menjadi lemah.

Menghilangkan lemak pada area ini adalah salah satu masalah terbesar kita semua. Setelah kita mengetahuinya, lalu apa yang akan kita lakukan terhadap hal itu?

Disamping latihan olahraga, anda juga membutuhkan diet yang tepat termasuk makanan untuk mengurangi lemak perut. Diet dan latihan anda seharusnya adalah paket combo yang dapat membakar kalori anda dibanding yang anda makan. Remaja adalah pecinta makanan cepat saji. Tetapi jika anda serius ingin mengurangi ukuran lengan, maka anda harus menghentikan mengkonsumsi makanan tinggi kalori tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menghilangkan lemak perut.

  1. Buah-buahan: buah mengandung kalori yang rendah, namun kaya vitamin dan mineral. Konsumsi ini terus menerus dalam menu diet anda akan membakar lemak perut anda! Buah kaya vitamin C seperti, orange, lemon, kiwi adalah makanan yang sangat baik untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme dan vitamin C pada buah ini terbukti lebih cepat membakar lemak dibandingkan buah yang lainnya. Buah lain yang merupakan pembakar lemak adalah apel, semangka, anggur dan strawberry.
  2. Sayuran: sangat kaya akan mineral dan air, kandungan kalori lebih rendah dibandingkan buah dan ini adalah makanan esensial yang bisa ditambahkan pada diet untuk mengurangi lemak perut. Kubis, brokoli, tomat, bayam, kacang-kacangan. Tambahkan ini ke dalam makanan untuk manfaat yang besar.
  3. Biji-bijian: kaya akan asam amino, rendah kalori, dan lemak. Masak dengan air mendidih lebih sehat dibandingkan digoreng. Dimakan langsung juga bisa memperoleh manfaat yang besar.
  4. Oats/ gandum: gandum mengandung serat yang tidak larut dan karbohidrat untuk mengurangi lapar, memberikan kekuatan untuk olahraga dan mengurangi lemak dari dalam tubuh.
  5. Almond dan kacang-kacangan: kacang-kacangan membuat perut tetap kenyang untuk waktu yang lama dan sangat baik untuk lemak karena tidak menambah kalori. Secara umum kacang-kacangan adalah sumber nutrisi yang baik untuk membakar lemak untuk wanita yang menjalani diet vegetarian. Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega-3 yang meningkatkan energi dan metabolisme.
  6. Telur: makanan yang kaya akan protein dan rendah lemak serta kalori. Mengonsumsi satu telur rebus sehari akan membantu membakar lemak perut. Selain kaya akan protein, mineral dan antioksidan, telur juga mengandung asam amino yaitu leucine. Ini membantu menghancurkan kelebihan lemak. Jadi konsumsi telur selama sarapan wajib bagi remaja.
  7. Ikan: salmon, makarel, dan tuna kaya akan protein termasuk asam lemak omega-3 dan asam lemak tidak jenuh rantai tunggal yang mempercepat metabolisme dan sangat baik untuk membakar lemak makanan.
  8. Air: mengonsumsi air dengan cukup dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.
  9. Makanan tanpa gula: semua makanan yang mengandung gula sebaiknya dihilangkan dalam daftar diet. Menghindari semuanya secara bersama-sama tanpa kecuali.
  10. Whey protein: ada protein yang bisa dikonsumsi sebagai suplemen untuk mengurangi berat badan. Membakar lemak dan membantu membangun otot. Menghilangkan lemak perut sebenanrnya bukan masalah besar untuk genetik. Sedikit latihan olahraga, sedikit pengaturan diet dan anda akan siap untuk menghilangkan lemak dengan sempurna.

Author: Anisa Akmal

Andi Khaerunnisa, S.Gz Ahli Gizi dan Nutrisi untuk mendukung program Diet Sehat

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *