Cara Ampuh Hilangkan Berat Badan | Diet Sehat

Cara Ampuh Hilangkan Berat Badan

Jika Anda seperti kebanyakan orang, artinya Anda telah berjuang pada berat badan di beberapa titik dalam hidup. Karena obesitas telah menjadi epidemi di dunia Barat. Dengan kebingungan, saran ini sering kali bahkan bertentangan, kita lebih hilang dari sebelumnya. Analisis yang melumpuhkan dan berakhir dari satu teori diet ke teori diet yang lain. Kalori tidak jahat sekalipun. Mereka diperlukan untuk kelangsungan hidup! Sayangnya, makanan hari ini sering penuh dengan jumlah kalori tinggi yang membuat kita mendapatkan banyak berat badan selama bertahun-tahun. Tapi ada jalan keluar: Berikut ini kami kembali dengan pendekatan dasar yang akan bekerja bagi keajaiban Anda!

Menyingkirkan daging

daging tidak hanya memiliki kepadatan kalori yang tinggi dan jumlah lemak jenuh dan kolesterol tinggi, yang keduanya sangat buruk bagi kesehatan Anda. Sebuah studi Panacea 2010 menunjukkan prospek konsumsi daging total mereka positif berhubungan dengan berat badan pada pria dan wanita, di berat badan normal dan kelebihan berat badan.

Cara mudah untuk berhenti makan daging adalah dengan menggantinya dengan pengganti daging nabati. Mencoba produk yang berbeda sampai Anda menemukan yang Anda suka. Bonus poin jika itu rendah lemak juga. Cara mempromosikan penurunan berat badan lebih sehat adalah untuk beralih ke kacang piring seperti cabai vegan atau kacang panggang. Tekankan makanan pati-berat, bukan yang kaya protein.

Berhenti mengonsumsi susu & telur

Apakah Anda pernah mendengar orang menyebut susu sebagai “daging cair”? Sayangnya, ini memberi kita petunjuk bahwa hewan-produk yang tidak sehat atau kurang berbahaya daripada daging mereka. Dan ya, saya juga berbicara tentang keju … tapi siapa yang bisa hidup tanpa itu, kan?

Untuk itu, Anda dapat menukar produk ini untuk alternatif nabati seperti susu almond, keju vegan, replacers telur, dan banyak lagi. Beberapa bahkan bisa dibuat di rumah di mana Anda dapat mengontrol segala sesuatu dari bahan yang berbeda untuk rasa. Cobalah mengurangi makan produk ini atau menggantinya dengan produk nabati.

singkirkan lemak dan gula

Sebagian besar makanan olahan, makanan pra-paket berisi beberapa tambahan gula dan karena itu membuat Anda ketagihan! Gula sederhana memberitahu otak Anda untuk makan lebih banyak. sampai Anda berakhir dengan masalah seperti pertumbuhan berlebih dalam tubuh Anda. Dan ketika itu terjadi, itu hampir tidak mungkin untuk menurunkan berat badan sampai Anda mendapatkan bahwa semuanya dibawah kontrol. Anda dapat mengganti gula dengan buah kering. Bukannya memasak makanan Anda dengan minyak, hanya menggunakan panci non-stick dan beberapa cipratan air. Salad dressing dapat dibuat atas dasar cuka, mustard, atau tahini bukan minyak.

Fokus pada buah-buahan dan sayuran

Dari semua jenis makanan yang bisa dimakan, sayuran memiliki kepadatan kalori mutlak termurah lalu kemudian kedua buah. Satu pon keduanya hanya memiliki 100-300 kalori, yang berarti bahwa Anda bisa makan hingga 6 pound dari mereka atau lebih dan masih tidak mendapatkan berat badan. Hal ini karena jumlah air dan serat yang tinggi.

Ambil langkah-langkah kecil

Menulis daftar hal yang Anda tahu perlu mengubah dan hanya fokus pada satu atau dua. Jadilah yang ketat di sini dan konsisten sampai mulai merasa seperti sifat kedua. Jangan berkecil hati jika Anda jatuh kembali, hanya mulai lagi. Semua hal-hal kecil membuat perubahan besar.

Jangan Sampai Kelaparan

Saat kita diet, terkadang kita merasa kelaparan. Yang harus kita lakukan adalah memasukkan makanan pada wadah dan jika kita meras lapar maka tugas kita adalah mengambil makanan pada wadah untuk memakannya. Ingat! Jangan sampai KELAPARAN!

Minum air yang cukup

Minum air meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar, yang dikenal sebagai beristirahat pengeluaran energi pada orang dewasa, beristirahat pengeluaran energi telah terbukti meningkat 24-30% dalam waktu 10 menit dari air minum. Ini bisa bertahan selama setidaknya 60 menit!

Minum sekitar 1,5 liter air setiap hari juga telah terbukti mengurangi BMI, lingkar pinggang, dan lemak tubuh – terutama ketika air dingin.

Menjauh dari Timbangan

Saat kita diet, hal yang sering kita lakukan adalah mengukur berat badan Anda tiap hari. Maka Stop!! Melakukannya setiap malah akan membuat Anda semakin gemuk karena melihat perubahan yang tidak kelihatan pada timbangan Anda. Lakukan saja penimbangan setidaknya 2 minggu – 3 minggu sekali. Ini akan lebih terlihat perubahannya dibandingkan mengukurnya setiap hari.

Rajinlah Membaca Label

Anda harus memastikan apa yang masuk ke dalam tubuh. Jangan sampai makanan yang anda makan lebih banyak mengandung gula, lemak, dan garam dibandingkan zat lain sehingga berat badan anda tidak pernah turun ke angka yang anda inginkan.

Author: Anisa Akmal

Andi Khaerunnisa, S.Gz Ahli Gizi dan Nutrisi untuk mendukung program Diet Sehat

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *