Gejala Yang Timbul Akibat Adanya Darah Kotor | Diet Sehat

Gejala Yang Timbul Akibat Adanya Darah Kotor

Anda perlu melakukan beragam pemeriksaan untuk mengetahui ada tidaknya darah kotor didalam tubuh. Namun, sebenarnya kondisi  di dalam tubuh bisa terlihat dari luar. Anda dapat mengetahuinya dari raut wajah dan kelelahan yang Anda rasakan. Anda juga bisa mengetahui bersih-tidaknya darah tanpa harus menjalani pemeriksaan darah. Ana dapat mengatahui kondisi organ-organ vital di dalam tubuh dan kondisi darah dari wajah, kulit, otot, dan lain-lain.

Anda dapat mendiagnosis suatu penyakit atau gejalanya dengan hanya melihat lidah. Hal ini disebut “diagnosis penyakit melalui lidah”. Setiap posisi pada lidah dapat mengungkapkan kondisi organ-organ tubuh. Anda juga dapat mengetahui kondisi tubuh dengan mengamati warna atau bentuk lidah, gerakan lidah, lapisan atau warna yang ada diatas lidah, dan kelembapannya. Sejak dahulu, lidah dianggap sebagai organ tubuh bagian luar yang menjadi “cerminan” bagi tubuh. Dengan kata lain, Anda bisa mengetahui seluruh kondisi tubuh melalui lidah. Darah kotor membuat lidah sangat membutuhkan banyak darah yang dialirkan dari jantung. Kondisi darah yang baik terlihat dari banyaknya darah yang disuplai. Oleh karena itu, Anda dapat memeriksa kondisi kesehatan darah melalui lidah.

Bagian Organ Tubuh Berdasarkan Posisinya pada Lidah

Hubungan antara Lidah dan organ-organ vital

Umumnya, tubuh sedang mengalami panas tinggi jika lidah terlihat sangat merah. Sebaliknya, jika lidah terlalu pucat, berarti titik–titik akupuntur pada tubuh kekurangan pasokan darah. Jika peredaran darah tidak lancar, suplai oksigen darah berkurang. Hal itu tentu membuat warna lidah berubah. Jika racun atau darah beku banyak terkandung di dalam darah, warna lidah akan menjadi kotor. Lidah bisa berwarna kuning, hitam, atau putih kekuningan. Selain itu, warna lidah bisa berubah di satu sisi atau beberapa sisi saja. Saat lidah berubah warna menjadi putih kekuningan, Anda perlu waspada karena tubuh Anda mengalami gangguan pencernaan. Anda juga bisa melihat bahwa tubuh mengalami penyakit liver dan sembelit jika lidah berubah menjadi kuning. Saat lidah berwarna hitam, diperkirakan Anda terlalu banyak mengonsumsi antibiotik. Jika lapisan diatas lidah terlihat tebal, kemungkinan tubuh mengalami maag atau gastritis (radang lambung). Jika lidah terlihat bersih dan bercampur putih, itu berarti lidah Anda sehat dan tidak bermasalah. Dua pembuluh darah yang berada di bawah lidah dinamakan kelenjar sublingual. Saat mengangkat lidah di depan cermin, tubuh Anda sehat jika kelenjar itu berwarna biru. Namun, tubuh mengandung banyak racun jika kelenjar itu berwarna hitam.

Anda juga bisa mengetahui kondisi darah ketika mengalami kebas atau kesemutan. Jika sering mengalami kesemutan, berarti darah Anda kotor, pembuluh darah menyempit, atau ada gejala hipotermia atau kedinginan. Kondisi itu juga disebabkan adanya gumpalan darah kotor yang beredar di dalam tubuh melalui pembuluh darah. Jika peredaran darah ditangan dan kaki tidak lancar akibat darah kotor, tangan dan kaki menjadi kaku, kesemutan, dan terasa perih. Kesemutan merupakan bagian dari proses penuaan saat usia bertambah tua. Namun, waspadai kondisi ini karena jelas menunjukkan kotornya darah. Di samping itu, jika terdapat gejala lumpuh pada tangan dan kaki, berarti waspadai adanya racun di dalam pembuluh darah diotak.

Raut wajah kotor, pucat, kusam, dan memiliki lingkaran hitam di mata berkaitan erat dengan darah kotor. Begitu pula dengan rhinitis dan radang gusi. Saat Anda mengalami nyeri otot, tidak segar ketika bangun tidur (walau sudah tidur cukup), kelelahan, selalu ingin tidur, itu pertanda bahwa tubuh mengandung darah kotor. Hal yang sama juga terjadi pada saat bahu terasa pegal, sakit kepala, pusing, telinga berdenging, dada berdebar-debar, sesak napas, dan nyeri saraf. Pada wanita, darah kotor mengakibatkan haid tidak teratur, nyeri haid, dan lain-lain. Bahkan mungkin menyebabkan kemandulan.

Darah menjadi kotor akibat beredarnya darah hitam pekat di dalam tubuh. Ketika makanan tidak dicerna dengan baik, darah hitam akan keluar dari jari saat ditusuk dengan jarum. Sering terjadi kasus darah penderita kanker berwarna hitam pekat. Berbagai macam racun memperburuk warna darah, kondisi sel darah, dan kekentalan darah. Banyak cara untuk mengetahui kotor-tidaknya darah. Siapa pun bisa langsung tahu dengan memperhatikannya. Namun, masalah yang sebenarnya adalah Anda membiarkan darah kotor ini terus ada di dalam tubuh. Ingatlah, darah tidak bisa bersih dengan sendirinya tanpa Anda berupaya mendetoksifikasinya.

Author: admin one

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *