Jangan Takut Diabetes | Diet Sehat

Jangan Takut Diabetes

Jika anda ingin cemilan yang menyenangkan dan juga lezat, tetapi mengalami diabetes artinya anda tidak punya pilihan, makanlah popcorn! Jangan menggunakan mentega jika anda ingin menurunkan berat badan dan menjaga asupan, sehingga tidak kelebihan karbohidrat.

Ada beberapa komunitas pemerhati diabetes di masyarakat. tanyakan kepada dokter untuk menyarankan komunitas yang mendukung penderita diabetes sehingga anda dapat menemukan orang-orang yang mengalami hal yang sama dan dapat bertanya tentang tips dan trick yang mereka gunakan selama menderita diabetes.

Jika anda didiagnosa menderita diabetes atau berisiko tinggi mengalaminya, sangat penting untuk menurunkan berat badan. Sekitar 80% dari semua penderita diabetes kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan berhubungan dengan kelebihan lemak yang mana telah terbukti memberikan kontribusi pada perkembangan penyakit. Orang perlu melakukan penurunan berat badan sebab hal ini dapat mengontrol semua gejala diabetes.

Tinggalkan rempah-rempah buatan dan gunakan rempah organik untuk menurunkan berat badan dan menjaga diabetes tetap terkontrol. Rempah organik menambahkan berbagai rasa dalam makanan tanpa menambahkan gula, karbohidrat, atau lemak. Sehingga dapat anda gunakan sewaktu memasak.

Pastikan untuk tetap aktif. Berolahraga dan melakukan aktivitas fisik memiliki beberapa manfaat. Dapat menurunkan gula darah Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, dapat meningkatkan respon Anda terhadap insulin yang akan membantu menjaga kadar gula darah Anda. Selain itu, latihan aerobik dan ketahanan keduanya memberikan manfaat yang sangat baik.

Ketika Anda membeli obat-obatan Diabetes, meminta sebanyak mungkin pada satu waktu. Biaya yang ditambahkan ketika apoteker membagi-bagikan resep Anda adalah sama apakah Anda membeli 30 atau 90 hari. Oleh karena itu, penyebaran biaya yang keluar selama beberapa hari juga akan mengurangi biaya per-dosis obat Anda.

Yang penting adalah Anda tahu bagaimana menggunakan pompa insulin. Banyak orang tidak mendapatkan jumlah yang tepat dari insulin karena mereka tidak menggunakan pompa mereka dengan benar. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, jangan merasa malu untuk meminta dokter atau ahli kesehatan lain, untuk bantuan.

Untuk menjaga diabetes tidak menyakiti gigi Anda, pastikan untuk sikat dan benang beberapa kali sehari. Diabetes meningkatkan kadar glukosa dalam air liur Anda, yang berarti gigi Anda jauh lebih rentan terhadap kerusakan. Orang yang menderita diabetes perlu perawatan ekstra ketika datang untuk merawat gigi mereka.

Sekarang Anda telah mencapai akhir artikel, Anda telah menemukan beberapa ide-ide besar untuk membantu Anda mengelola diabetes Anda dan masih mempertahankan standar hidup Anda. Memilih saran dalam artikel di atas yang dapat Anda terapkan, dan Anda akan segera memiliki kemampuan untuk mulai merasa lebih baik.

Author: Anisa Akmal

Andi Khaerunnisa, S.Gz Ahli Gizi dan Nutrisi untuk mendukung program Diet Sehat

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *