Makan Banyak Tapi Tetap Turun Berat Badan? Bisa Kok | Diet Sehat

Makan Banyak Tapi Tetap Turun Berat Badan? Bisa Kok

Bagaimana jika anda berkonsentrasi untuk lebih mengonsumsi makanan yang baik dibandingkan mencoba untuk menghindari makanan yang buruk? Dapatkan anda memakan lebih dan tetap turun berat badan? Ya. Anda Bisa. Begini caranya.

Kebanyakan diet sekarang selalu membatasi makanan, mengurangi karbohidrat, gluten atau produk susu, yang mana sangat sulit untuk digantikan. Biasanya, sekali anda berhenti program diet maka berat badan anda akan kembali naik.

Bagaimanapun, jika anda fokus menambahkan lebih banyak nutrisi pada menu makanan anda, seperti yang diketahui, menentang pembatasan makanan, anda akan menghilangkan berat badan dan tetap mempertahankannya. Anda tidak akan merasa kehilangan diri anda, sehingga anda akan tetap memelihara kebiasaan makan sehat.

Dan jika anda berkonsentrasi untuk menggabungkan beberapa makanan sehat ke dalam menu makan sehari-hari, seperti menyajikan dua dan tujuh porsi buah dan sayuran – anda mungkin menemukan bahwa secara alami tidak membatasi untuk sehat. anda tidak akan merasa lapar karenanya.

Makanan sehat mana yang bisa ditambahkan?

Untuk mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan secara umum, ms. Zumpano (ahli nutrisi) merekomendasikan makanan tambahan untuk diet anda:

  • Buah dan sayuran
  • Gandum utuh
  • Buncis
  • Kacang-kacangan
  • Minyak
  • Protein rendah: buncis kering, ikan, daging putih (ayam), telur atau putih telur.
  • avocado

ketika anda menambahkan buah dan sayuran ke menu makanan anda, cobalah untuk makan terlebih dahulu. Itu akan membantu anda merasa kenyang sehingga anda bisa mengurangi makanan utama untuk mengakomodasi ekstra kalori.

Tetapkan dalam pikiran bahwa makanan sehat dapat memelihara anda dalam mengurangi kalori dibanding makanan lain, jadi anda dapat makan dengan porsi yang sama tetapi tetap turun berat badan.

4 tips untuk menambahkan makanan bernutrisi dengan mudah

  1. tambahkan sesuatu yang baik setiap kali makan

mulailah dengan menambahkan sepotong buah saat sarapan pagi dan salad atau sayuran lain untuk makan siang dan makan malam.

  1. Persiapkan diri

Cuci dan potong buah serta sayuran selama akhir pecan atau awal minggu. Kemudian simpan ke dalam kotak penyimpanan dalam lemari pendingin untuk dikonsumsi selama seminggu.

  1. buat itu mudah untuk diri sendiri

jika anda membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah itu akan membantu anda tetap pada jalur, anda dapat membeli buah dan sayuran yang telah dipotong dan dikemas.

  1. tambahkan dengan mudah

tambahkan nutrisi pada salad dengan menambahkan sayuran, benih, dan kacang dan gunakan minyak zaitun atau cuka apel.

Author: Anisa Akmal

Andi Khaerunnisa, S.Gz Ahli Gizi dan Nutrisi untuk mendukung program Diet Sehat

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *