Selain Menurunkan Tekanan Darah, Ini Manfaat Lain Bawang Putih | Diet Sehat

Selain Menurunkan Tekanan Darah, Ini Manfaat Lain Bawang Putih

Bawang putih memiliki aroma yang tajam, seringkali dijumpai pada hidangan tertentu, tetapi selain itu ada manfaat besar bawang putih. Mengapa bawang putih dianggap besar? ini karena ia memiliki senyawa kimia allicin, yang merupakan bahan terapi yang sangat baik dengan banyak kualitas obat. Senyawa allicin mengandung belerang, yang membuat ramuan memiliki bau menyengat dan aneh. Manfaat kesehatan dari bawang putih tak terhitung banyaknya. Ini membantu melawan penyakit jantung, melawan dingin, batuk, dan menurunkan tekanan darah.

Ini adalah tanaman obat tertua yang diketahui berbagai atau rempah-rempah yang ada. Manusia mengakui kualitas kuratif ramuan ajaib ini lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Sir Louis Pasteur, ilmuwan yang menemukan pasteurisasi, mengatakan dimanfaatkan kualitas anti-bakteri bawang putih sepanjang perjalanan kembali pada tahun 1858.

ahli bedah medis Perang Dunia I digunakan manfaat kesehatan dari jus bawang putih sebagai antiseptik untuk mengobati luka perang. Ini mengandung mineral yang berguna seperti fosfor, kalsium dan zat besi, serta jejak mineral seperti yodium, sulfur dan klor, yang juga hadir dalam cengkeh. Dalam hal senyawa organik, itu adalah salah satu sumber langka allicin, allisatin 1, dan 2.

Beberapa manfaat kesehatan dari bawang putih dijelaskan secara lebih rinci di bawah.

Diabetes: Diabetes dapat membahayakan ginjal, menghambat fungsi sistem saraf, penyebab gangguan jantung, dan bahkan menyebabkan penglihatan yang buruk. Minyak yang diekstrak dari bawang putih dapat melindungi pasien diabetes dari Efek samping ini.

Tingkat Kolesterol Tinggi: Dari dua jenis -LDL dan kolesterol HDL, yang pertama buruk bagi kesehatan manusia. Bawang putih, kaya senyawa allicin, Efektif mencegah kolesterol LDL dari oksidasi. Mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi sebaiknya mencampurkan bawang putih ini dalam diet harian mereka.

Hipertensi: Bawang putih merupakan bahan herbal untuk menyembuhkan hipertensi. Ketika terkena tekanan tinggi, hadir allicin untuk melemaskan pembuluh darah. Hal ini juga melawan trombosis dengan mengurangi agregasi platelet.

Perawatan: Bawang putih kaya akan nutrisi seperti Selenium, Quercetin dan Vitamin C, semua yang membantu infeksi mata mengobati dan pembengkakan.

Telinga Nyeri: Bawang putih umumnya digunakan untuk menyembuhkan sakit telinga, karena memiliki beberapa antivirus, antijamur dan sifat antibiotik. minyaknya dapat dibuat di rumah dengan meremas jus cengkeh dan menambahkannya ke minyak zaitun. Campuran harus disimpan pada suhu kamar selama beberapa hari, tetapi tidak harus disimpan tanpa batas waktu, jika dibuat di rumah.

Masalah Usus: Bawang putih membersihkan sampai masalah usus seperti disentri, diare dan radang usus. Perannya dalam menghilangkan cacing sangat dikenal. Tidak Mempengaruhi fungsi organisme yang berguna dalam usus, membantu pencernaan, tetapi tidak menghancurkan bakteri berbahaya dalam usus.

Pilek: Bawang putih mentah digunakan untuk mengobati pilek dan batuk. Pada sangat timbulnya pilek, Anda harus makan setidaknya dua siung yang telah dihancurkan, yang dengan demikian akan membantu mengurangi tingkat keparahan pilek Anda.

Luka yang terinfeksi: Bawang putih dapat ditempatkan pada luka yang terinfeksi sebagai pengobatan herbal. Ini harus dicampur dengan tiga tetes air, daripada menggunakan dalam bentuk mentah, seperti jus murni yang dapat mengiritasi kulit.

Pencernaan: inklusi Harian bawang putih dalam diet Anda membantu menghilangkan masalah pencernaan. ramuan ini membantu dalam fungsi normal dari usus untuk pencernaan yang baik. Bahkan pembengkakan atau iritasi dari saluran lambung dapat diperbaiki dengan bawang putih sebagai pengobatan.

Jerawat: Setengah orang di dunia menderita jerawat dari ringan sampai bentuk parah. Bawang putih dapat digunakan, bersama dengan bahan lain seperti madu, krim dan kunyit, untuk mengobati bekas jerawat dan mencegah pengembangan awal dari jerawat. Bawang putih bertindak sebagai pembersih dan zat antibiotik untuk menenangkan ruam kulit.

Asma: Rebus siung bawang putih yang indah sebagai pengobatan alternatif asma. Setiap malam sebelum tidur, segelas susu dengan 3 siung bawang putih direbus dapat membantu penderita asma. Serangan asma dapat dikendalikan dengan memiliki siung bawang putih hancur  dengan cuka malt.

Masalah seksual: tertentu Bawang putih memiliki sifat afrodisiak, sehingga membantu ini ramuan dapat dimanfaatkan sebagai peremajaan seks mujarab. Manfaat kesehatan dari bawang putih lebih lanjut diketahui Meningkatkan libido pria dan wanita. Orang-orang yang overindulge dalam kegiatan seksual harus mengkonsumsi bawang putih dalam diet mereka atau dalam bentuk suplemen untuk Melindungi Diri dari kelelahan saraf.

Kanker: Asupan reguler dari bawang putih Mengurangi risiko kanker usus besar, lambung dan kerongkongan. Hal ini membantu dalam mengurangi produksi senyawa karsinogenik, dan juga Mengurangi terjadinya tumor yang berhubungan dengan kanker payudara.

Author: Anisa Akmal

Andi Khaerunnisa, S.Gz Ahli Gizi dan Nutrisi untuk mendukung program Diet Sehat

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *